Mendadak Bikin Akun Instagram, Sebastian Vettel Justru Unggah Video Pertama Umumkan Pensiun di Pengujung Tahun
Sebastian Vettel (Instagram @vettelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Formula 1 (F1) Sebastian Vettel resmi mengumumkan keputusan untuk pensiun secara mengejutkan. Akhir musim 2022 menjadi waktu yang dipilih Vettel untuk melepas karier yang telah membesarkan namanya.

Keputusan Vettel mengumumkan pensiun ini dilakukan dengan cara yang tak kalah mengejutkan. Sebab, Vettel yang selama ini diketahui tidak memiliki akun media sosial, tiba-tiba saja memutuskan membuat akun di Instagram.

Meski akunnya baru dibuat, tetapi pengikutnya sudah melebihi satu juta akun hanya dalam kurun waktu dua jam. Mengejutkan lagi, unggahan perdana sang pebalap justru berisi video singkat untuk meninggalkan F1 pada pengujung 2022.

“Dengan ini saya mengumumkan pensiun dari F1 pada akhir musim 2022," kata Vettel di akun Instagram miliknya, Kamis malam.

Pengumuman yang dibuat Vettel ini jelas sangat mengejutkan. Apalagi sebelum ini tidak ada sama sekali indikasi sang pebalap bakal pensiun, ia justru dirumorkan bakal berpindah tim.

Tapi, dalam unggahan yang sama, Vettel juga memberikan alasan di balik keputusannya untuk pensiun. Sang pebalap menyebut tengah memberikan prioritas untuk keluarganya.

Apalagi saat ini Vettel sendiri sudah memiliki tiga anak dan ingin lebih sering bersama keluarganya. 

“Siapa saya, saya adalah Sebastian (Vettel), ayah dari tiga anak dan suami dari seorang wanita yang mengagumkan,” tambahnya.

Di samping keputusan pensiunnya yang mengejutkan, pebalap asal Jerman itu sudah merebut empat gelar juara dunia sepanjang kariernya dalam rentan 2010-2013 bersama Red Bull Racing.

Sejak awal kariernya pada 2007, Vettel juga tercatat sudah mengikuti 290 balapan F1 dan merebut 53 kemenangan, serta 122 podium dan juga 57 pole position.

Sumber: Instagram.com/@sebastianvettel

Foto: Instagram.com/@sebastianvettel