Utamakan Kepentingan Timnas Basket, IBL Geser Jadwal <i>Play-off</i> ke Agustus
Ilustrasi IBL (Foto: IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Semua pemilik klub peserta IBL setuju menggeser jadwal play-off ke bulan Agustus. Keputusan itu dibuat karena padatnya jadwal yang dihadapi oleh tim nasional basket putra Indonesia

Jadwal play-off kasta tertinggi basket nasional itu seharusnya berlangsung Mei mendatang. Namun, dalam owners meeting pada 17 Maret lalu semua pemilik klub sepakat menggeser jadwal demi kepentingan timnas basket Indonesia.

"Ini adalah bentuk dukungan kami kepada tim nasional," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan yang diterima VOI.

Seperti diketahui, tim nasional basket Indonesia memiliki kegiatan dan agenda yang sangat padat. Dalam waktu terdekat mereka harus berlaga di SEA Games Hanoi Vietnam pada 13- 23 Mei.

Setelah itu mereka disibukkan lagi untuk melakukan try out ke Australia 8-24 Juni. Selepas try out, mereka sudah ditunggu jadwal untuk pertandingan di Kualifikasi FIBA World Cup pada 1 dan 4 Juli.

Di bulan yang sama mereka juga akan berjuang di FIBA Asia Cup di Jakarta pada 12-24 Juli. Pertandingan di FIBA Asia Cup menjadi cukup penting bagi timnas basket karena nasib mereka untuk bisa masuk FIBA World Cup tahun depan akan ditentukan dari kompetisi ini.

"Agar fokus kepada menghadapi FIBA Asia Cup 2022 dalam komposisi full team sejak masa training camp. Target timnas mencapai posisi delapan besar harus didukung penuh," kata Junas.

Play off IBL putaran pertama akan berlangsung antara 11-15 Agustus. Kemudian menyusul putaran kedua yang berlangsung pada 18-22 Agustus.