Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Satria Muda Jakarta, Youbel Sondakh, menyebut timnya dalam semangat tinggi menyambut playoff IBL 2022 yang akan berlangsung di Bandung.

Juara bertahan Indonesia Basket League (IBL) 2021 itu akan menghadapi Amartha Hangtuahdi babak playoff. Youbel mengaku, saat ini timnya dalam kondisi yang fit untuk menghadapi pertandingan itu.

"Tim saat ini berada dalam kondisi yang baik, seluruh pemain yang ada juga dalam kondisi yang siap bertanding. Persiapan beberapa minggu terakhir berjalan mulus," kata Youbel dalam dalam konferensi pers di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat, 5 Agustus.

Youbel percaya diri anak asuhnya bisa tampil baik dan maksimal dalam menantang Amartha Hangtuah yang punya reputasi tak kalah mentereng. "Saya rasa kami siap 100 persen menghadapi tantangan dari Amartha Hangtuah," lanjut Youbel.

Meski sempat vakum cukup lama di pertandingan kompetitif, tapi sang pelatih tak ragu akan performa tim. Pasalnya, sepanjang jeda menjelang play off, Satria Muda sempat menjalani empat laga uji coba melawan tim IBL lainnya.

Hasilnya, dari empat laga itu Satria Muda mampu menorehkan catatan sempurna dengan memetik empat kemenangan.

Pertandingan delapan besar akan menggunakan format best of three. Dua pertandingan pertama dijadwalkan berlangsung pada 13 dan 14 Agustus di C-Tra Arena, Bandung.