Satria Muda Bermodalkan Persiapan Matang, Avan Seputra: Playoff IBL 2022 Bukan Lagi Soal Kemampuan
Shooting guard Satria Muda, Avan Seputra (kanan). (Foto: VOI/Ulfa Gusti Utami)

Bagikan:

JAKARTA - Shooting guard Satria Muda, Avan Seputra sangat yakin timnya bisa melewati babak playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2022 di Bandung. Persiapan yang matang menjadi faktor pendukung keyakinannya tersebut.

Menurutnya, pertandingan babak playoff nanti bukan lagi soal kemampuan saja. "Namun ini tentang siapa yang lebih mau dan siap," katanya dalam sesi konferensi pers di kawasan Pluit, Jakarta Utara pada Jumat, 5 Agustus.

Satria Muda memang menjalani pesiapan yang terbilang matang. Selama masa jeda jelang playoff IBL 2022, Satria Muda telah melakoni empat agenda uji coba melawan tim IBL lainnya.

Dari tersebut, tim asuhan Youbel itu sukses menorehkan catatan sempurna dengan empat kemenangan.

"Saya yakin tim-tim lain juga akan menampilkan permainan terbaik pada babak sepenting playoff ini. Jadi kalau hanya menunjukan kemampuan terbaik tak akan cukup, harus dengan tekad kuat," tandasnya.

Satria Muda akan melakoni laga playoff IBL 2022 dengan menghadapi Amartha Hangtuah. Laga pertama kedua tim akan berlangsung di C-Tra Arena Bandung pada 13 Agustus mendatang.

Sebelumnya, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh menyebut, timnya dalam kondisi fit jelang laga melawan Hangtuah. Persiapan pun disebutnya berjalan mulus sesuai rencana.

"Saya rasa kami siap 100 persen menghadapi tantangan dari Amartha Hangtuah," kata Youbel.