Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang baik datang dari skuad timnas Prancis jelang menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Dua pemain mereka, Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot dilaporkan jatuh sakit.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengkonfirmasi, Upamecano dan Rabiot terserang flu. Upamecano bahkan sudah absen sejak Senin lalu dan Rabiot hanya menjalani latihan di dalam ruangan.

Keduanya diharapkan bisa segera pulih lelang laga lawan timnas Maroko pada semifinal di Al Bayt Stadium pada Kamus, 15 Desember dini hari WIB.

Namun jika Upamecano dan Rabiot terpaksa absen, sumber menyebut bahwa Didier Deschamps telah menyiapkan skema lain, demikian yang dikutip dari Reuters pada Rabu, 14 Desember.

Ibrahima Konate bisa turun sebagai tandem Raphael Varane di lini belakang untuk menggantikan Upamecano. Sedangkan untuk posisi Rabiot, kemungkinan akan diserahkan kepada Youssouf Fofana.

Rabiot dan Upamecano adalah pemain utama Les Bleus selama menapaki Piala Dunia di Qatar. Rabiot bahkan selalu dapat tempat di skuad utama sejak fase grup dan hanya sekali menjadi cadangan, yakni saat Prancis tumbang 0-1 dari Tunisia di laga terakhir fase grup yang tak lagi menentukan.

Sedangkan Upamecano tercatat sudah tampil empat kali sebagai starter, dan tak pernah diganti. Di laga melawan Tunisia, ia diistirahatkan dan posisinya diisi oleh Konate.