Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps ketiban rejeki setelah membawa timnya melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Ia langsung disodori perpanjangan kontrak oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Lewat presiden FFF, Noel Le Graet, pihak federasi tidak ragu untuk menyodorkan Deschamps kontrak baru. Padahal kontrak yang saat ini berjalan baru akan berakhir pada 31 Desember 2022.

"Memang, keputusan (menandatangani kontrak baru) ada di tangannya (Didier Deschamps) karena dia berada di empat besar. Kita lihat dalam beberapa hari," kata Noel Le Graet dilansir dari RMC Sport pada Selasa, 13 Desember.

FFF berharap Deschamps bersedia menerima tawaran ini. Pasalnya, Noel menyebut tak mudah menemukan pelatih seperti Deschamps yang memiliki perjalanan gemilang bersama Prancis.

"Menemukan pelatih dengan kualitas seperti ini tidak mudah, jadi saya harap dia (Deschamps) mengatakan ya. Tapi, itu masih layak untuk dipertimbangkan, terutama olehnya," tukas Noel.

Les Bleus lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan timnas Inggris di perempat final dengan skor 2-1. Di babak semifinal pada Kamis, 15 Desember, Kylian Mbappe akan menghadapi Maroko yang sebelumnya sukses memulangkan Portugal.