Asian Games 2023: Timnas Indonesia U-24 Bertemu Uzbekistan di Babak 16 Besar
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-24 dipastikan akan bertanding melawan Uzbekistan di babak 16 besar ajang Asian Games 2023 Hangzhou, China.

Kepastian tersebut setelah Uzbekistan keluar sebagai Grup C. Posisi itu mereka tempati usai menang tipis 2-1 atas Hong Kong di Shangcheng Sports Centre Stadium, Senin, 25 September 2023.

Uzbekistan tetap memuncaki klasemen grup dengan koleksi 6 poin dari dua laga yang dijalani melawan Hong Kong. Kedua tim bersua sebanyak dua kali lantaran grup ini hanya diisi oleh mereka.

Dua tim lain yang ada di grup ini, Suriah dan Afganistan, tidak berpartisipasi lantaran menarik diri. Oleh karena itu, Hong Kong yang tidak mendapat satu poin pun tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup.

Sementara itu, Indonesia mengunci satu tiket di babak 16 besar ajang empa tahunan setelah dipastikan masuk di dalam empat tim peringkat tiga terbaik.

Pasukan asuhan Indra Sjafri menyelesaikan fase Grup F dengan satu kemenangan dan dua kekalahan. Indonesia sanggup unggul atas Chinese Taipei yang menjadi juru kunci.

Adapun dua tempat teratas di grup ini ditempati oleh Korea Utara dan Kirgistan. Korea keluar sebagai juara grup dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Kirgistan menjadi runner up dengan 3 poin atau hanya unggul selisih gol atas Indonesia dan Taipei.

Di babak 16 besar nanti, Indonesia dipastikan mendapat tambahan kekuatan dua pemain lagi, yakni Ramadhan Sananta dan Beckham Putra.

Kedua nama ini sebelumnya, tidak bisa memperkuat Indonesia di fase grup karena alasan masing-masing. Sananta tidak bisa karena tidak mendapat izin klub, sedangkan Beckham masih cedera.