Peluang Pemain Baru Bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023, Indra Sjafri. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-24, Indra Sjafri, membuka pintu bagi pemain baru untuk bergabung jelang babak 16 besar Asian Games 2023. Ada dua slot yang bisa diisi Garuda Muda.

Timnas U-24 melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023 melalui tiket peringkat tiga terbaik. Mereka akan menghadapi salah satu lawan dari Grup C, yakni Uzbekistan atau Hong Kong, pada pertandingan 16 besar yang dijadwalkan pada Kamis, 28 September

"Saya akan berdiskusi dengan tim pelatih. Apakah saya akan memanggil pemain untuk mengisi dua slot pemain yang masih tersisa yang belum hadir, kami diskusikan," ungkapnya dalam konferensi pers.

Keputusan akhir mengenai pemanggilan pemain baru akan dibuat setelah calon lawan Indonesia pada 16 besar diketahui pada Senin, 25 September.

Meskipun Timnas U-24 mengalami dua kekalahan setelah awal yang baik dengan kemenangan di fase grup, Indra Sjafri menunjukkan dukungannya kepada para pemainnya yang ada saat ini.

"Saya sebagai pelatih mengapresiasi kinerja pada tiga kali pertandingan yang dilakukan pemain. Memang ada hal-hal yang harus diperbaiki, menjadi catatan sebagai pelatih, tetapi tim yang ada di sini betul-betul telah berjuang dengan baik," ujarnya, dilansir Antara.

Ia juga menilai bahwa meskipun timnas kalah dalam pertandingan melawan Korea Utara, performa timnya tetap bagus.

"Kalau jujur melihat pertandingan Indonesia dengan Korea Utara, kita kalah gol, ya, tapi kalau ada yang berkualitas, Korea Utara atau Indonesia, kalau dilihat hasil pertandingan gol iya, gol itu hanya karena set piece dan merupakan kesalahan yang sepantasnya tidak dilakukan lagi," tambahnya.