Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 harus menerima kekalahan saat menghadapi Korea Utara di matchday ketiga Grup F Asian Games 2023. Dalam pertandingan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu, 24 September sore WIB, timnas kalah 0-1.

Sejak awal tampil tim asuhan Indra Sjafri nampak kesulitan menembus pertahanan lawan. Korea Selatan yang berada di puncak klasemen mencoba menekan namun Indonesia permainan cepat Indonesia juga berhasil merepotkan lawan.

Indonesia akhirnya mendapat peluang pada menit ke-23. Kesalahan pemain Korea Utara dalam mengumpan membuat bola bisa direbut skuad Merah Putih.

Setelah mengoper beberapa kali, peluang akhirnya didapatkan oleh Rumakiek. Ia mendapat kans melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti tapi bola bisa diantisipasi kiper dengan mudah.

Setelah itu Korut kemudian kembali tampil menekan, pada menit ke-32 mereka mencoba melepas tembakan jarak jauh. Namun bola kali ini melesat tipis saja di atas gawang.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-39 oleh Korea Utara lewat eksekusi Kim Yusong. Pemain nomor punggung 16 ini mencetak gol dengan bebas karena berada di posisi tak terkawal.

Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum dan terus berlanjut hingga babak kedua usai. Dengan kemenangan atas Indonesia, Korea Utara jadi pemuncak klasemen Grup F dengan raihan 9 poin.

Sementara Indonesia U-24 turun ke peringkat ketiga klasemen karena tergusur oleh Kirgistan yang menang 4-1 atas Chinese Taipei. Dengan demikian, Kirgistan finis sebagai runner up Grup F dan berhak mendampingi Korea Utara ke babak 16 besar.

Sementara Indonesia harus menunggu hasil pertandingan tim lain lewat jalur peringkat ketiga terbaik.