City Unggul 8 Angka dari Chelsea dan Disebut Kandidat Kuat Juara, Guardiola: Terima Kasih Pujiannya, Tapi Ada 54 Poin Lagi untuk Diperebutkan
Pep Guardiola (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Pep Guardiola mengatakan kualitas "luar biasa" yang dimiliki Chelsea dan Liverpool membuatnya mustahil mempercayai bahwa Manchester City sudah berada di jalur gelar Liga Premier keempat dalam lima musim terakhir.

Dalam pertandingan terakhir melawan Brentford dini hari tadi City menang 1-0 sehingga sang juara bertahan kini unggul bersih delapan poin dari penguntit terdekatnya.

Dalam sejarah Liga Premier tak ada tim yang sudah unggul delapan poin sampai akhir Desember yang gagal memenangkan gelar juara liga.

Meskipun demikian Guardiola tak mau gegabah dan sebaliknya menyatakan kompetisi masih berlanjut.

"Kami memang memenangkan laga ini, sedang dalam performa bagus, tetapi ini akhir Desember, jadi akan ada banyak pertandingan seperti ini,” kata Guardiola setelah menang melawan tuan rumah Brentford dikutip dari Antara.

"Ya, kami unggul delapan poin, tetapi masih ada 54 poin lagi untuk diperebutkan."

"54 poin untuk dimainkan. 54. Kami unggul 4-0 melawan Leicester tapi 20 menit kemudian menjadi 4-3. Terima kasih atas pujiannya karena kami menang, tapi saya tidak akan beranggapan semua ini sudah selesai karena Chelsea sang juara Eropa, dan Liverpool sangat luar biasa," sambung dia.

"Masih ada 54 poin untuk diperebutkan. Kami harus kembali ke London Sabtu ini dan bermain pukul 12:30, jadi kita lanjutkan saja," pungkas Guardiola.