Liverpool Tandang ke Wolverhampton, Klopp Waspadai Tiga Pemain Lawan
Klopp (Foto: Liverpoolfc.com)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2021 menjadwalkan Liverpool untuk melakoni laga tandang ke Stadion Molineux yang merupakan markas Wolverhampton Wanderers. Jelang laga yang akan digelar Sabtu, 4 Desember Jurgen Klopp sudah menaruh waspada terhadap tiga pemain tuan rumah.

Menurut Klopp, Wolverhampton merupakan tim yang punya banyak pemain berkualitas. Dari catatan itu, ia sudah mengantongi sejumlah nama yang berpotensi akan menjadi mimpi buruk bagi lini belakang timnya.

Para pemain yang dimaksud Klopp ialah duo Portugal di lini tengah, Ruben Neves dan Joao Moutinho yang diprediksi akan menghadirkan ancaman. Selain itu, pelatih Liverpool ini juga mewaspadai Raul Jimenez penyerang asal Meksiko yang bisa saja membobol gawang anak asuhnya.

"Mereka (Wolverhampton) memiliki beberapa pemain dengan teknik bagus. (Ruben) Neves tersedia lagi, jadi menandemkannya dengan (Joao) Moutinho akan menjadi pilihan yang tepat,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu, 4 Desember.

Lebih lanjut, Klopp memprediksi kekuatan tuan rumah nanti akan berada pada sektor sayap kanan yang ditempati Jimenez. Dimana itu bisa saja membuat pertahanan kiri The Reds kerepotan.

"Siapa pun yang bermain di sayap dan (Raul) Jimenez di depan. Terlalu banyak gambaran mengerikan itu. Sekarang ketika saya membayangkannya, itu masih ada di pikiran saya,” sambung Klopp.

Dari catatan yang ada, Klopp lalu memprediksi laga nanti malam akan berjalan sulit. Menurutnya, anak asuh Bruno Lage ini merupakan tim yang salanga sulit dihadapi, untuk itu Liverpool harus berusaha sebaik mungkin.

“Ini tim yang sulit untuk dihadapi, mereka terkenal sulit dibobol dan bahkan tidak banyak menerima sepakan ke gawang (dari lawan), jadi Anda harus kreatif,” katanya.

Saat lawatan ke markas Wolverhampton tiga poin sangat dibutuhkan oleh Liverpool, karena mereka saat ini tengah bersaing ketat di papan atas klasemen bersama Chelsea dan Manchester United.

Sejauh ini Liverpool sudah berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2031 dengan perolehan 31 poin. Hasil itu dikumpulkan The Reds dari sembilan kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan.

Sementara itu, sang lawan Wolverhampton terpaut jauh di papan tengah. Mereka menghuni peringkat kesembilan dengan perolehan 21 poin, hasil enam kemenangan, tiga hasil imbang dan lima kekalahan.