Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Bakal Tinggalkan TC Timnas U-19 Indonesia
Timnas U-19 Indonesia akan ditinggal Witan Sulaeman dan Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba, Rabu 14 Oktober 2020. Ini akan menjadi uji coba terakhir Witan Sulaeman bersama skuat Garuda Muda.

Pemain andalan timnas U-19 itu harus kembali ke klubnya, FK Radnik Surdulica. Witan rencananya akan meninggalkan pemusatan latihan timnas Indonesia selepas pertandingan kontra Makedonia Utara.

Hal ini disampaikan sang pelatih, Shin Tae-yong. Dia mengatakan, Witan akan kembali ke klubnya pada 15 Oktober besok.

"Bagi Witan Sulaeman, mungkin pertandingan terakhirnya di pemusatan latihan ini. Dia akan kembali ke klubnya," ujar Shin Tae-yong.

Eks pelatih timnas Korea Selatan ini menambahkan, Elkan Baggott juga akan kembali ke klubnya, Ipswich Town. Namun, bek timnas U-19 itu masih punya waktu untuk melakoni laga uji coba berikutnya.

"Untuk Elkan Baggott sampai tanggal 23 Oktober dia bisa bermain bersama kami. Lalu pada 24 Oktober, Elkan akan kembali ke klubnya," ungkap Shin.

Kepergian Witan tentu sangat dirasakan timnas U-19. Pasalnya, sang pemain merupakan andalan skuat Garuda Muda dalam mendobrak lini pertahanan lawan. Dia tak pernah absen bermain untuk timnas U-19 Indonesia di laga uji coba.

Sementara Elkan Baggott tercatat baru sekali turun bersama timnas U-19. Dia tampil ketika David Maulana dan kawan kawan melumat Makedonia Utara di pertemuan pertama dengan skor 4-1.