PSSI dan Klub Ngotot Gelar Kompetisi, Sudah Siapkan 3 Opsi
PSSI melakukan pertemuan dengan PT LIB dan perwakilan klub. (Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2. Pertemuan yang digelar di Yogyakarta ini dilangsungkan untuk membahas masa depan kompetisi.

Dalam pertemuan ini, semua pihak sepakat untuk melanjutkan sisa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada awal November 2020. Namun, PSSI tetap akan menghormati keputusan pihak kepolisian.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan, ada tiga opsi kompetisi dilanjutkan. Opsi pertama kembali menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Jika pihak kepolisian tetap tak mengeluarkan izin, PSSI akan menggunakan opsi kedua. Kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

Jika belum juga mendapatkan izin keramaian karena bertepatan dengan Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. 

"Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan," ungkap Yunus Nusi.

Jika opsi terakhir yang dipakai, kompetisi Liga 1 2020 kemungkinan besar akan digelar dua wilayah. Pasalnya, keterbatasan waktu yang tersedia. Seperti diketahui, Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021.

Yunus Nusi menegaskan, kompetisi akan tetap dilanjutkan karena merupakan aspirasi klub. Entah menggunakan opsi pertama, kedua atau ketiga.