Nasib Liga 1 2020 Jelas, Persiraja Banda Aceh Memilih Bertahan di Yogyakarta
Persiraja Banda Aceh bertahan di Yogyakarta setelah nasib Liga 1 jelas (Foto: PT LIB)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kompetisi Liga 1 akan dimulai pada November 2020. Ada dua opsi lain jika nantinya tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian pada November mendatang.

PSSI dan PT LIB tak memasukkan opsi menghentikan kompetisi. Penyelenggara kompetisi Liga Indonesia itu memastikan kompetisi bakal terus lanjut sesuai dengan harapan klub.

Keputusan PSSI dan PT LIB ini disambut hangat Persiraja Banda Aceh. Presiden klub, Nazaruddin Dek Gam, sudah menginstruksikan tim untuk tetap melanjutkan latihan di Yogyakarta.

Dia juga meminta tim pelatih yang dipimpin Hendri Susilo meneruskan program latihan. Dek Gam ingin klubnya siap 100 persen saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. 

"Persiraja saya pastikan siap untuk melanjutkan kompetisi," katanya.

Sebelumnya, Persiraja sempat menghentikan latihan karena belum jelasnya kompetisi Liga 1. Namun, arahan berubah setelah PSSI dan PT LIB menggelar pertemuan luar biasa dengan klub di Yogyakarta, beberapa hari lalu.

"PSSI sudah menentukan poin kesimpulan tentang lanjutan kompetisi, dan kami tak keberatan," ujar Presiden Persiraja Banda Aceh tersebut. 

"Sekarang semuanya sudah jelas. Pemain bertahan di Yogyakarta dan berlatih seperti biasa hingga kompetisi digelar," tuturnya.