Hasil Drawing Semifinal Liga 2 2023/2024
Hasil drawing semifinal Liga 2 2023/2024 (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 2 2023/2024 telah memasuki babak semifinal. Empat tim berhasil mengamankan tiket untuk berebut tempat ke babak final demi mimpi promosi ke Liga 1.

Keempat tim yang berhasil lolos ke semifinal Liga 2 2023/2024 ialah Malut United FC, Semen Padang, PSBS, dan Persiraja.

Semen Padang yang keluar sebagai juara Grup X berhasil mengunci tempat di babak semifinal setelah menumbangkan PSPS Riau dengan skor 2-1 di laga terakhir. Pada Grup Y, Malut United FC tampil perkasa dengan mengalahkan PSIM Yogyakarta 3-2.

PSBS Biak memastikan diri sebagai juara Grup Z setelah bermain seri 1-1 melawan Persipura Jayapura. Sementara itu, Persiraja Banda Aceh lolos ke semifinal sebagai tim peringkat kedua terbaik dengan mengoleksi tujuh poin dari enam pertandingan.

Nantinya pemenang kedua pertandingan semifinal tersebut akan lolos ke final dan secara otomatis promosi ke Liga 1. Dua tim yang kalah di semifinal akan bertanding di perebutan tempat ketiga untuk memperebutkan satu tiket terakhir promosi ke Liga 1.

Sebelum mengarungi babak semifinal, keempat tim melalui proses drawing untuk menentukan lawan yang dihadapi dalam format dua leg. Leg pertama semifinal bakal digelar pada 25 Februari 2024 dan semifinal leg kedua akan dihelat pada 29 Februari 2024.

PSSI sendiri mengapresiasi pergelaran Liga 2 yang hampir mencapai puncaknya musim ini. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, menilai turnamen tersebut berperan penting dalam membantu mengembangkan kualitas sepak bola Tanah Air.

"Kami atas nama PSSI mengucapkan selamat kepada empat klub yang berhasil lolos ke semifinal. Selamat juga kepada Direktur Utama PT LIB dan staf yang sudah menggelar turnamen dengan sangat baik," ujarnya dalam acara drawing semifinal Liga 2 di SCTV Tower, Senayan, Senin, 5 Februari 2024, malam WIB.

"Mudah-mudahan turnamen ini dapat membantu perkembangan sepak bola Indonesia karena saat ini PSSI benar-benar serius ingin memperbaiki sepak bola Indonesia. Alhamdulillah, semuanya sudah semakin baik, entah itu kompetisi Liga 1, Liga 2, dan tim nasional," tuturnya.

Hasil Drawing Semifinal Liga 2 2023/2024

Semifinal Leg 1

Minggu, 25 Februari 2024

Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak

Malut United FC vs Semen Padang

Semifinal Leg 2

Kamis, 29 Februari 2024

PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh

Semen Padang vs Malut United FC