Hadapi Persiraja di Semifinal Liga 2 2023/2024, Ruben Sanadi Yakin Peluang PSBS Biak Bisa Juara
Ruben Sanadi (kiri) kapten PSBS Biak (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Kapten PSBS Biak, Ruben Sanadi, menebar optimisme menjelang bergulirnya semifinal Liga 2 2023/2024. PSBS bakal menghadapi Persiraja Banda Aceh pada babak empat besar itu.

Ruben yakin timnya bakal siap dan tak menutup kemungkinan untuk bisa menjuarai Liga 2 2023/2024.

Tak hanya itu, setelah melihat hasil drawing semifinal Liga 2, Ruben Sanadi mengaku senang dan tertantang. Apalagi laga semifinal ini bakal mempertemukan tim dari ujung barat dan ujung timur Indonesia.

"Ini hasil yang unik, ya, (tim) ujung ketemu ujung, tetapi komitmen kami siapa pun lawan di semifinal, kami akan siap menghadapi," ujar Ruben Sanadi selepas acara pengundian semifinal Liga 2 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 5 Januari 2024, malam WIB.

"Tadi sebelum mulai (pengundian) saya sudah bilang kami siap untuk menghadapi siapa pun di semifinal, tidak ada yang mustahil. Jika Tuhan mengizinkan, kami akan maju terus," tuturnya optimistis.

Semifinal Liga 2 2023/2024 bakal digelar dengan format dua leg kandang-tandang. Menilik hasil undian yang berlangsung pada Senin, 5 Februari 2024, PSBS Biak akan lebih dulu menjalani laga tandang ke Stadion Langsa, Aceh, pada 25 Februari 2024.

Empat hari berselang atau 29 Februari 2024, giliran PSBS Biak yang akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Mandala, Jayapura.

Sementara itu, saat ditanya terkait target menghadapi Persiraja Banda Aceh, Ruben Sanadi ingin memberikan penampilan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

"Ya, kami sudah siap siapa pun lawan di semifinal. Jadi, mungkin kami akan berlatih untuk pertandingan nanti," kata Ruben.

Lebih lanjut, Ruben menekankan bahwa tak ada yang mustahil. Menurutnya, dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Begitu juga dengan PSBS Biak yang punya peluang terbuka untuk menjadi juara Liga 2 2023/2024.

"Kami tidak bisa mendahului Tuhan, ya. Intinya kami lihat tim. Jadi, kami sudah siap untuk pertandingan semifinal karena laga pertama menentukan leg kedua. Jadi, siapa pun yang kami hadapi besok, tim sudah siap," kata Ruben Sanadi.

"Tadi yang saya bilang tidak ada yang mustahil. Kami ingin juara jika Tuhan izinkan," tuturnya.