PT LIB Sebut Ada Perubahan Venue Semifinal Liga 2 2023/2024, Soal Perizinan Dipastikan Aman
Semen Padang salah satu peserta semifinal Liga 2 2023/2024 (dok. PT LIB).

Bagikan:

JAKARTA - Undian babak semifinal Liga 2 2023/2024 rampung digelar pada Senin, 5 Februari 2024 malam WIB. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah siap menggelar pertandingan.

Kesiapan diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menyangkut soal lokasi penyelenggaraan semifinal dan perizinan. Ia mengatakan bahwa meski ada beberapa perubahan lokasi laga karena sejumlah klub pindah kandang, hal itu tak menjadi masalah.

Kekhawatiran soal perizinan sempat muncul mengingat babak semifinal yang digelar dua leg bakal berlangsung pada 25 dan 29 Februari 2024. Agenda tersebut masih termasuk dalam masa Pemilu 2024 yang dikhawatirkan sulit mendapat perizinan dari pihak kepolisian.

"Memang perizinan itu sudah satu paket. Kemarin kami sudah dapat izin prinsip, berdasar timeline semua sudah ter-submit ke Mabes Polri. Tinggal nanti ke mana semifinal itu," ujar Ferry Paulus.

"Jadi, perizinan dipastikan dan dijamin semua sudah clear," lanjutnya saat ditemui usai undian semifinal Liga 2 2023/2024 di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 5 Februari 2024.

Hasil undian semifinal Liga 2 2023/2024 bakal mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak dan Malut United FC vs Semen Padang. Semifinal berlangsung dengan sistem home-away alias dua leg.

Ferry Paulus lebih lanjut mengatakan bahwa memang ada perubahan beberapa venue terkait sistem kandang-tandang itu.

Alasannya, ada sejumlah klub yang pindah stadion atau kandang untuk menghadapi semifinal karena adanya renovasi.

Hal itu terjadi kepada PSBS Biak yang sebelumnya bermain di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor. Pada babak semifinal Liga 2 nanti mereka akan bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura.

Kemudian untuk Persiraja Banda Aceh, mereka juga akan pindah markas dari Stadion Harapan Bangsa ke Stadion Langsa dengan alasan renovasi.

"Kalau masalah stadion, Malut United FC itu di (Stadion) Madya dan PTIK itu sudah kami verifikasi dan sepakati. Untuk Semen Padang tetap di lokasi lama," kata Ferry Paulus.

"Sedangkan Persiraja itu dipindah ke Langsa dan PSBS Biak di Jayapura. Jadi, rasanya tidak ada perubahan dengan putaran yang 12 besar kemarin," pungkasnya.