Beberapa Jam Setelah Gagal Juara Premier League Inggris, Liverpool Langsung Boyong Pemain Baru
Pemain baru Liverpool, Fabio Carvalho. (Dok. situs resmi Fulham)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool resmi mendatangkan Fabio Carvalho dari Fulham. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut akan bergabung dengan The Reds pada 1 Juli.

Pemain berusia 19 tahun memainkan peran kunci dalam promosi The Cottagers ke Liga Premier Inggris untuk musim 2022/2023. Ia mencetak 10 gol dan memberikan delapan assist dalam 36 laga.

"Kami mengonfirmasi Fabio Carvalho akan bergabung dengan klub di musim panas. Penyerang 19 tahun itu resmi menyelesaikan perpindahan 1 Juli," demikian tulis Liverpool di Instagram.

Liverpool dan Fulham sebelumnya telah menyetujui transfer Carvalho pada bulan Januari lalu. Namun, kesepakatan tersebut batal menjelang penutupan bursa transfer.

Carvalho bermain untuk Inggris di level junior, tetapi melakukan debutnya di Portugal U-21 pada bulan Maret.

Dia merupakan jebolan akademi Fulham yang dinominasikan sebagai EFL Young Player of the Season. Namun, sayangnya ia kalah dari Brennan Johnson, pemain milik Nottingham Forest.

"Fabio adalah talenta hebat dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengamankannya di sini dengan kontrak yang lebih lama sehingga dia bisa bermain di Liga Premier bersama Fulham," kata pemilik klub Tony Khan, dikutip BBC Sport.

"Itu tidak terbukti mungkin, tetapi kami mampu mempertahankannya selama sisa musim Championship dan untuk itu saya tahu dia akan selalu dikenang dengan sangat baik oleh para penggemar kami," lanjut Khan.

Kedatangan Carvalho ini hanya berselang beberapa jam setelah Liverpool gagal menjuarai Premier League Inggris. Ini menandakan, The Reds sudah siap berbenah demi menyongsong musim depan.