Jelang Laga Tottenham Kontra Liverpool, Antonio Conte Ungkit Luka Lama The Reds 
Antonio Conte (Foto: Instagram.com/@antonioconte)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspurs akan menjamu Liverpool di pekan ke-15 Premier League 2022/2023 pada Minggu, 6 November malam WIB. Jelang pertemuan itu, Antonio Conte mengungkit luka lama The Reds yang gagal jadi juara musim lalu.

Hal itu dilontarkan Conte sebagai balasan terhadap kritik pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang mengomentari gaya bermain Spurs. Menurut Conte, Liverpool gagal juara kala itu karena tidak mampu mengalahkan Tottenham.

“Saya mengerti kekecewaan Klopp. Liverpool kehilangan gelar karena dua hasil imbang (melawan Tottenham)," ujar Conte dikutip dari Metro pada Minggu, 6 November.

"Sebaliknya, kami berhasil lolos ke Liga Champions karena sukses menahan imbang Liverpool," tutur Conte.

Musim lalu, dua pertandingan yang mempertemukan Tottenham dan Liverpool selalu berakhir imbang. Hasil imbang 1-1 di Stadion Anfield menjadi awal mula kritik Klopp terhadap gaya sepak bola Tottenham asuhan Conte.

Klopp kala itu sangat frustasi sampai mengaku tidak menyukai sepak bola counter attack Tottenham Hotspur. Menurut Klopp, Tottenham asuhan Conte seharusnya bermain lebih aktif dan terbuka karena memiliki banyak pemain berkualitas.

"Saya tidak mempermasalahkan kritik Klopp. Setiap pelatih memang harus berbicara untuk kepentingan timnya. Klopp juga sudah meminta maaf," kata mantan pelatih Chelsea itu.

"Sejujurnya, saya sudah melihat pertandingan musim lalu. Saya menilai Tottenham lebih pantas menang daripada Liverpool," ujar Conte.

Musim lalu, hasil imbang 1-1 melawan Tottenham di Stadion Anfield sangat mempengaruhi nasib Liverpool. Sebagai laga pamungkas, mestinya Liverpool berpeluang menggusur Manchester City asuhan Pep Guardiola dari puncak klasemen Premier League.

Namun, Liverpool membuang kesempatan itu setelah bermain imbang melawan Tottenham. Liverpool pada akhirnya harus puas menjadi runner up Premier League musim lalu dengan selisih hanya satu poin dari Man City yang keluar sebagai juara.