Sebut Lawan Liverpool Tidak Mudah, Antonio Conte: Anda Harus Siap Menderita
Antonio Conte (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Menjamu Liverpool di kandang, Tottenham Hotspur hanya bisa menuntaskan laga dengan hasil imbang 2-2. Antonio Conte sang pelatih mengungkap pertemuan dengan Liverpool memang tidak mudah.

"Bermain melawan Liverpool tidak mudah. Anda harus siap menderita,” kata Conte dikutip dari laman resmi Tottenham.

Dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris 2021/2022 pada Minggu, 19 Desember malam, Tottenham selaku tuan rumah gagal mengantongi tiga poin di markas sendiri. Padahal saat tampil di Stadion Selhurst Park, The Lilywhites sempat membuka kemenangan lebih dulu lewat Hary Kane di menit ke-13.

Sukses membuka keran gol, Tottenham malah kecolongan oleh dua gol Liverpool lewat Diogo Jota dan Robertson hingga membuat keunggulan berbalik 2-1 untuk tim tamu.

Beruntungnya sebelum peluit panjang di tiup wasit, tuan rumah bisa mencetak satu gol lewat eksekusi Son Heung-min di pengujung laga yang membuat skor berakhir imbang 2-2.

Soal timnya yang harus puas berbagi poin, Conte mengatakan hasil tersebut sudah menjadi pencapaian yang cukup baik. Mengingat lawan mereka kali ini adalah Liverpool yang dianggapnya salah satu tim terbaik dunia.

"Saya pikir mengambil satu poin melawan Liverpool itu bagus. Kita berbicara tentang salah satu tim terbaik di dunia. Mereka telah menciptakan sesuatu yang istimewa selama bertahun-tahun,” lanjut Conte.

Meski bersyukur atas satu poin di laga ini, Conte tetap meminta anak asuhnya untuk menjaga mentalitas di lapangan. Hal ini karena ia mengingat kompetisi Liga Inggris 2021/2022 masih panjang.

“Poin bagus tetapi jika kami ingin meningkatkan mentalitas kami, kami harus mulai berpikir bahwa kami harus kecewa karena hanya mendapatkan satu poin,” pungkasnya.