Jelang Laga Kontra Rennes, 6 Pemain Tottenham Positif COVID-19
Twitter.com/@Spursofficial

Bagikan:

JAKARTA - Kabar buruk menghampiri Tottenham Hotspur jelang menjalani pertandingan Europa Conference League melawan Rennes, Jumat, 10 Desember dini hari WIB. Pasalnya, enam pemain Spurs dikabarkan terinfeksi COVID-19.

Dikutip dari Sky Sports, badai COVID-19 bukan hanya menjangkiti pemain Tottenham, tetapi juga mendera dua staf klub. Hal ini tentu jadi mimpi buruk di tengah jadwal padat The Lilywhites. 

Sumber yang sama juga mengatakan saat ini pihak Tottenham masih menunggu hasil tes PCR guna memastikan kondisi terbaru para pemain dan staff mereka.

Jika keadaan ini benar adanya, maka Spurs benar-benar ada dalam keadaan sulit. Pasalnya, tim asuhan Antonio Conte itu akan melakoni pekan sibuk pada minggu depan.

Bergeser pada peraturan UEFA, kondisi yang dialami Tottenham itu berpotensi membuat mereka kehilangan banyak pemain dalam tim. Jika itu terjadi maka bukan tidak mungkin pertandingan diundur atau dibatalkan apabila tim memiliki kurang dari 13 pemain, atau tidak ada penjaga gawang yang terdaftar.

Sementara di Liga Inggris, Tottenham masih punya kesempatan untuk mempertimbangkan penundaan laga kontra Brighton and Hove Albion pada Minggu, 12 Desember nanti sebagai imbas serangan COVID-19 ini. 

Kondisi ini nantinya benar membuat Spurs dalam kesulitan dengan jadwalnya yang padat. Pasalnya, setelah melawan Rennes, Tottenham akan berhadapan dengan Brighton pada Minggu, 12 Desember. Lima hari berselang Tottenham ditantang Leicester City, kemudian bersua Liverpool dan meladeni West Ham United.