Marcelo dan Modric Positif COVID-19, Kapan Mereka Kembali Bermain?
Luka Modric (Instagram @lukamodric10)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang baik datang dari Real Madrid, klub raksasa Spanyol itu mengabarkan COVID-19 telah menjangkiti klub. Dua penggawa Los Blancos, Luka Modric dan Marcelo dinyatakan positif.

"Real Madrid C. F. menginformasikan bahwa pemain kami Marcelo dan Luka Modric dinyatakan positif terpapar COVID-19," tulis pernyataan resmi klub dikutip VOI, Kamis, 15 Desember.

Dari pernyataan itu pula diketahui bahwa Modric dan Marcelo terinfeksi tanpa menderita gejala apapun. Kendati demikian, Real Madrid mengatakan kedua pemain telah menjalani proses isolasi sesuai protokol kesehatan Spanyol.

Dengan pengumuman yang disampaikan Madrid soal dua pemainnya yang positif COVID-19, hal ini menambah catatan panjang kasus pesepak bola yang terpapar virus dari Wuhan ini.

Sebelumnya, Valencia juga telah mengonfirmasi bahwa mereka memiliki empat kasus COVID-19 pada Senin, termasuk menjangkiti pelatih Jose Bordalas dan dua pemainnya.

Sementara itu di Inggris, tercatat 42 pemain dan staf klub Liga Inggris yang dinyatakan positif dalam sepekan terakhir. Jumlah itu jadi angka terbanyak dalam kompetisi sepak bola kasta teratas Inggris ini dalam kurun tujuh hari.

Bukan cuma itu, badai COVID-19 yang mendera Tottenham Hotspur bahkan membuat UEFA menunda pertandingan Liga Conference melawan klub Prancis Rennes pekan lalu.

Lalu, kapan Marcelo dan Modric akan kembali bermain?

Bek kiri dan gelandang veteran itu akan melewatkan pertandingan kandang Cadiz pada hari Minggu dan perjalanan tandang ke Athletic Club pada hari Rabu, dua pertandingan terakhir Real Madrid tahun 2021.

Pertandingan Los Blancos berikutnya adalah di tahun baru saat mereka bertandang ke Getafe. Mereka berdua seharusnya sudah kembali bermain dalam laga ini.

Di Spanyol, mereka yang dites positif wajib menjalankan karantina selama 10 hari.