Lawan Liverpool, Tomori Ajak Punggawa Milan Tampil Percaya Diri
Pemain AC Milan (Foto : Twitter.com @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan dijadwalkan untuk menjamu Liverpool di laga pamungas Liga Champions 2021 fade grup. Menjelang laga, Fikayo Tomori mengajak rekan-rekannya di AC Milan untuk tampil percaya diri demi bisa lolos ke babak 16 besar.

Laga AC Milan kontra Liverpool merupakan laga terahir dalam fase Grub B dan akan ditayangkan pada Rabu, 8 Desember dini hari WIB. Dalam laga itu Milan cukup diuntungan karena tampi di kandang sendiri, Stadion San Siro.

Tomori berusaha membakar semangat rekan-rekan di tim, sebab Milan masih punya kemungkinan lolos ke babak 16 besar jika mereka bisa menang di laga ini.

"Jika kami menang, kami punya peluang lolos. Demi itu (kemenangan) kami harus percaya diri bahwa kami akan menang," kata Tomori dikutip dari Football Italia.

"Kami sedikit kurang beruntung di leg pertama (melawan Liverpool) dalam hal hasil, padahal saat itu kami bermain baik," lanjut Tomori.

Dorongan Tomori agar rekan-rekannya tampil percaya diri tidak lain hanya untuk bisa amankan kemenangan. Pasalnya, saat ini Milan berada dalam situasi yang tidak mudah.

Rossoneri masih bergantung pada hasil tim lain untuk bisa mendampingi Liverpool melangkah ke fase selanjutnya. Sejauh ini Milan masih menempati posisi ketiga klasemen grup B dengan empat poin dimana torehan itu Milan sama dengan penghuni juru kunci, Atletico Madrid dan terpaut satu angka dari Porto yang menempati posisi kedua.

Dengan keadaan itu, Tomori ingin memacu tim tampil agresif dan meminta mereka memasuki lapangan dengan kepercayaan bahwa Milan bisa menang di laga nanti.

"Kemarin kami kurang dari segi hasil dan sekarang jika tampil baik bukan tidak mungkin kami bisa lolos. Dan kami harus masuk ke lapangan mempercayai hal itu (kemenangan)," ia melanjutkan.

Tomori pun meyakini pertandingan Milan vs Liverpool akan berlangsung menarik. Tak lupa, mantan pemain Chelsea itu menaruh hormat kepada The Reds yang disebutnya sebagai tim yang agresif.

"Kami menghormati Liverpool, kami telah melihat dalam beberapa tahun terakhir bagaimana mereka bermain. Mereka adalah tim agresif, sering melakukan umpan silang, dan memiliki penguasaan bola yang bagus," kata Tomori.

"Mereka banyak mencetak gol, jadi kami tahu ini akan sulit, tetapi kami harus menunjukkan bahwa kami ingin menang," tandasnya.