Tandang ke Marseille tanpa Didampingi Conte, Spurs Merasa Seperti 'di Dunia Lain’
Tottenham Hotspurs (Instagram.com/@spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Asisten pelatih Tottenham Hotspurs, Cristian Stellini mengungkap bahwa klubnya seperti berada di dunia lain menjelang laga tandang ke markas Marseille. Hal itu diungkap Stellini karena Spurs harus pergi tanpa pelatih utama, Antonio Conte.

Pada laga pamungkas fase Grup D Liga Champions 2022/2023, Spurs harus hadir di Stadion Velodrome tanpa Conte. Sang pelatih dilarang hadir pada laga dini hari nanti karena dikartu merah pada laga kontra Sporting Lisbon akibat protes keras ke wasit.

Dengan misi kemenangan di markas Marseille demi lolos ke babak 16 besar, Spurs pasti telah menyiapkan amunisi sebaik mungkin. Tapi, bagi Stellini perjalanan tanpa Conte kali ini, serasa pergi ke dunia lain.

"Ini (ketidakhadiran Antonio Conte) sungguh perubahan yang berat, tetapi kami harus mempersiapkan diri bersama-sama menghadapi pertandingan yang seperti ke dunia lain," kata Stellini dikutip dari AFP, Selasa, 1 November.

Stellini juga merasakan perbedaan yang mencolok dalam persiapan laga ke Marseille. Sebab, Conte juga tak hadir saat latihan dan tim harus bekerja menyiapkan segalanya tanpa sang pelatih.

“Sungguh dunia yang sama sekali berbeda karena biasanya beberapa hari sebelum pertandingan, Antonio akan membuat sendiri semua persiapannya. Tapi kini kami harus melakukan semua ini bersama-sama, jadi semuanya pun berubah. Kami harus menyiapkan strategi dan ini bisa saja rumit,” tandas Stellini.