Jelang Man Utd Vs Tottenham: Antonio Conte Puji Sekaligus Waspadai Pergerakan Ronaldo
Antonio Conte (Twitter.com/@spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Tottenham Hotspurs, Antonio Conte memuji sekaligus mewaspadai Cristiano Ronaldo menjelang laga tandang Spurs ke Old Trafford.

Pertemuan kedua tim akan tersaji di pekan ke-12 Premier League 2022/2023 pada Kamis 20 Oktober dini hari WIB. Conte mengenang momen saat Spurs dikalahkan Setan merah, di mana saat itu Ronaldo berperan penting mempermalukan timnya lewat hat trick luar biasa.

“Saya pikir saya yang harusnya mengajukan pertanyaan ini, karena musim lalu dia (Cristiano Ronaldo) mencetak hattrick melawan kami! Dan semoga saja (tidak terulang)," ucap Conte dalam konferensi pers jelang MU vs Tottenham dikutip dari Football London.

Dari kejadian itu, Conte tak segan mengakui kemampuan Ronaldo. Baginya pemain asal Portugal itu bisa menjadi pembeda untuk penampilan tim yang dibela.

“Kita berbicara tentang pemain yang luar biasa, pemain top, menurut pendapat saya, kita berbicara tentang seorang pemain yang terus membuat perbedaan untuk tim tempat dia bermain," kata Conte menambahkan.

Kendati mengakui performa Ronaldo, Conte tetap waspada dan berharap CR7 bermain tenang dan tak membuat timnya merasakan kekalahan telak seperti musim lalu.

“Saya sangat mengagumi Cristiano, untuk profesionalismenya, tetapi saya berharap besok tetap tenang, tidak seperti musim lalu, ketika dia mencetak tiga gol," ucap Conte.

"Kami kalah 3-2, tapi kami kalah melawannya, bukan melawan United musim lalu. Saya ingat betul, karena kami memainkan permainan yang sangat bagus, dan dia banyak memecahkan situasi," tandasnya.