Liverpool Gagal Juarai Premier League Inggris, Jurgen Klopp Beralih Fokus ke Liga Champions: Kegagalan Ini Memompa Hasrat Kami
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool gagal menjuarai Premier League Inggris meski menang 3-1 atas Wolverhampton di laga terakhir musim 2021/2022. Kemenangan 3-2 yang diraih Manchester City atas Aston Villa membuyarkan harapan Si Merah untuk meraih empat gelar musim ini.

Meski timnya gagal menjuarai Premier League Inggris, manajer Liverpool Jurgen Klopp tak ingin larut dalam kecewa. Dia mengatakan, masih ada pertandingan yang harus dimenangi selanjutnya.

Laga itu adalah final Liga Champions. Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid pada Sabtu depan, 28 Mei.

"Musim ini benar-benar luar biasa dan tak akan berakhir hari ini, karena jelas berakhir pekan depan. Di sana, kami sudah pasti akan mencoba segalanya," ujar Klopp, seperti dilansir Antara.

"Kini kami memiliki lima hari untuk bersiap menghadapi final, itulah yang akan kami lakukan. Tentu saja, tak menjuarai liga hari ini semakin meningkatkan keinginan memperbaiki keadaan pekan depan. Kegagalan ini memompa hasrat," lanjutnya.

Manajer asal Jerman ini mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya. Meski dia tak menampik ada juga rasa kecewa setelah kegagalan ini.

"Mungkin ada skenario yang lebih buruk. ika Anda mendapatkan poin dan tidak berhasil, itu mungmin terasa buruk," tuturnya.

"Selamat kepada Manchester City, Pep Guardiola, semua staf, semua pemain dan seluruh yang ada dalam klub itu karena telah menjadi juara."

"Kami sudah menempelnya, tetapi pada akhirnya tak cukup dekat. Begitulah yang terjadi," pungkas manajer Liverpool tersebut.