Jelang Timnas Lawan Vietnam, Marc Klok Keluhkan Kondisi Lapangan: Sangat Buruk
Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia asal Belanda, Marc Klok. (Instagram.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang naturalisasi asal Belanda, Marc Klok menjadi salah satu pemain skuad Garuda yang dibawa Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam di SEA Games Vietnam 2021.

Jelang laga pada Jumat, 6 Mei malam tersebut, Klok mengeluhkan fasilitas lapangan latihan yang disediakan untuk timnas.

Pemain Persib Bandung itu menyebut lapangan yang disediakan jauh dari kata layak. Ia bahkan mengatakan kondisi lapangan latihan itu sangat buruk. Padahal

lapangan latihan untuk tuan rumah diketahui memiliki standar sangat baik.

“Saya pikir fasilitas yang disediakan untuk kami bisa dibilang tidak bagus atau sangat buruk. Saya tidak mengerti mengapa Vietnam disediakan lapangan yang bagus dan Indonesia memiliki lapangan yang sangat buruk untuk latihan. Saya pikir pihak penyelenggara harus mengganti," kata Klok, dikutip dari Zing.

Lebih lanjut, Klok juga membandingkan bahwa lapangan saat mereka latihan di Vietnam justru tak lebih baik dari lapangan-lapangan yang ada di Indonesia. Dimana keadaan ini bisa saja mempengaruhi keselamatan para pemain.

"Sangat buruk (keadaan lapangan). Di Indonesia lebih baik, jadi Vietnam harus menyediakan lapangan yang bagus untuk persiapan karena sangat berisiko jika seperti ini," terang Klok melanjutkan.

Kritik soal lapangan yang tidak memadai sebelumnya dilontarkan Saddil Ramdani. Pemain sayap Timnas Indonesia U-23 tersebut menyatakan lapangan latihan yang diberikan panitia berlubang dan berpasir.

Sama seperti Saddil, Klok pun tetap bersemangat menatap SEA Games kendati harus berlatih di lapangan yang buruk.

"Tidak ada kesulitan, hanya ada rasa gembira dan gairah menang dan meraih gelar juara," ucap pemain Persib itu.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam akan berlangsung di Stadion Viet Tri pada Jumat 6 Mei. Laga tersebut akan kick off pada pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup A. Selain Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam, grup ini juga dihuni Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.