Begitu Ngebet Ingin Ketemu Vietnam di Final SEA Games 2021, Marc Klok: Mereka Punya Teknik yang Mengesankan
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok. (FOTO/INSTAGRAM @marcklok)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, tampaknya ingin membalas dendam dengan tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021. Untuk itu gelandang naturalisasi ini berharap Indonesia lolos ke final dan bersua Vietnam lagi.

Indonesia dan Vietnam sebelumnya sudah saling berhadapan di babak grup. Di laga itu tim tuan rumah menang telak 3-0 atas skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Saya berharap untuk bertemu Vietnam di final. Jujur sampai sekarang saya tidak mengenal pemain mana pun kecuali hanya ingat pelatih kepala Park Hang-seo," kata Klok dilansir Zing News.

Vietnam merupakan juara bertahan setelah di SEA Games Filipina 2019 lalu mereka mengalahkan Indonesia yang ketika itu diasuh Indra Sjafri.

Tahun ini, tim berjuluk The Golden Star itu kembali difavoritkan juara lagi. Apalagi mereka sudah membuktikan diri dengan menumbangkan Indonesia yang termasuk kandidat kuat untuk medali emas.

"Vietnam adalah tim dengan permainan kolektif, terorganisir dengan sangat baik dan disiplin. Mereka juga memiliki gaya permainan fisik dan teknik yang mengesankan," ujar Klok.

Indonesia menyapu bersih tiga laga di babak grup dengan kemenangan setelah kekalahan melawan Vietnam. Total sembilan poin yang dikumpulkan membuat skuad Garuda lolos ke semifinal dengan status runner up.

Untuk bisa menembus final, Indonesia harus mengalahkan Thailand di semifinal pada Kamis, 19 Mei besok.

Indonesia ditargetkan membawa pulang medali emas dari ajang dua tahunan itu. Terakhir kali tim Garuda menempati podium tertinggi cabang sepak bola yakni di tahun 1991.