Resmikan Medical Center PSSI, Menpora: Pertama dalam Sejarah
Menpora Zainudi Amali (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meresmikan Medical Center milik PSSI yang berlokasi di GBK Arena, Senayan pada Senin, 14 Maret siang.

Dalam kesempatan itu, Menpora menyebut bahwa pengadaan Media Centre PSSI ini menjadi yang pertama kalinya sepanjang hampir 92 tahun PSSI berdiri. Hal tersebut, juga tidak akan terwujud jika tidak ada permintaan dari pihak PSSI.

“Sepanjang sejarah PSSI, baru sekarang punya medical center, itu karena Ketumnya Mochamad iriawan. Beliau meminta, ya kita fasilitasi tapi kalau tidak diminta tidak mungkin lah tiba-tiba jadi. Jadi sekali lagi terima kasih,” kata Zainudin Amali dalam sambutannya.

Menpora juga menyebut, Medical Center PSSI ini menjadi wujud nyata dari sinergi antara pemerintah dan federasi. Apa yang dilakukan Menpora ini menjadi salah satu bentuk dukungan dari pemerintah agar bisa mendorong perkembangan olahraga secara maksimal.

“Saya kira sinergi antara PSSI dan pemerintah sekarang bisa dilihat begitu luar biasa,” katanya.

“Kita memberikan dukungan tetapi dukungan kita sesuai aturan. Jadi bukan karena kita memberikan dukungan kemudian aturannya kita langgar, tidak. Jadi saya terima kasih pada PSSI yg juga sudah memenuhi standar government,” lanjut Menpora.

Terakhir, Menpora berharap adanya Medical Center PSSI ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kemajuan dan perkembangan atlet serta olahraga di Tanah Air. Apalagi ini merupakan bentuk dukungan penuh dari pemerintah.

“Saya berharap ini (Medical Center) bisa dimanfaatkan secara maksimal. Dari pemerintah juga memberikan dukungan sepenuhnya dalam pengelolaan Medical Center,” bebernya.

“Terima kasih dan selamat atas peresmian dan semoga fasilitas ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk perkembangan olahraga,” tutup Menpora.

Meski Medical Center ini ditujukan untuk PSSI, ke depannya fasilitas ini juga bisa dipergunakan untuk seluruh atlet di luar naungan PSSI. Selain jadi yang pertama, Medical Center ini juga memiliki teknologi paling mutakhir se-Asia Tenggara.