Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak empat pemain Timnas Indonesia belum bisa bergabung dalam latihan perdana jelang laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Latihan perdana Skuad Garuda berlangsung di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024, petang WIB. Dari 22 nama yang dipanggil, baru 18 pemain yang hadir.

Keempat nama yang belum bisa bergabung itu ialah Jay Idzes, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Pratama Arhan. Mereka belum bisa datang karena alasan masing-masing.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa Arhan ada kemungkinan terbang dari Korea Selatan pada Rabu, 29 Mei 2024. Lalu, Jordi akan bergabung pada 31 Mei 2024.

"Untuk Jay karena dia masuk final playoff (rebut tiket promosi ke Serie A bersama Venezia) maka mungkin baru akan sampai pada 5 Juni 2024," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Kedatangan yang sudah begitu mepet dengan pertandingan melawan Irak (6 Juni 2024) membuat Jay dipastikan absen membela Skuad Garuda untuk laga tersebut.

Sementara itu, Justin baru datang ke Indonesia setelah bermain untuk Cerezo Osaka di J-League 1 pada 2 Juni 2024.

"Pastinya akan ada pemain tambahan, tetapi siapa yang jadi pemain tambahan itu, ya, ditentukan mungkin tiga hari atau empat hari kemudian dari sekarang," ujar Shin.

Sebelum melawan Irak dan Filipina pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad asuhan Shin terlebih dahulu melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 untuk uji coba.

Saat ini Indonesia di posisi kedua klasemen Grup F. Tim Merah-Putih cuma membutuhkan satu kemenangan lagi dari dua laga kualifikasi itu untuk mendapat tiket ke putaran ketiga.