Rajko Toroman Mulai Pantau Pemain IBL untuk Persiapan Kualifikasi FIBA World Cup 2023
Rajko Toroman (HUMAS IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional basket Indonesia Rajko Toroman sudah mulai memantau pemain yang berlaga di IBL 2022. Itu sebagai persiapan untuk kualifikasi Window II FIBA World Cup 2023.

Timnas basket Indonesia dijadwalkan melakoni dua partai kualifikasi bulan depan nanti. Mereka akan bersua tuan rumah Arab Saudi pada 24 Februari dan melawan tuan rumah Jordania tiga hari kemudian.

”Coach Rajko Toroman sudah memantau penampilan pemain sejak IBL bergulir. Pemantauan akan terus dilakukan sampai seri Bandung untuk melihat perkembangan,” ujar Manajer Tim Nasional Basket Indonesia Fareza Tamrella dalam keterangan yang diterima VOI.

Anak asuh Toroman rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Jogjakarta setelah seri ketiga IBL musim ini. Kebetulan seri ketiga kasta tertinggi basket nasional itu akan berlangsung di Jogja pada 10-16 Februari nanti.

Jadi setelah memperkuat masing-masing klub, para pemain terbaik Indonesia langsung gabung timnas Indonesia. Rencananya sebanyak 15 pemain akan dipanggil oleh pelatih, tetapi slot yang ada tidak untuk pemain-pemain dari tim Indonesia Patriot.

”Jogyakarta dijadikan tempat untuk pemusatan latihan supaya bisa langsung dimulai latihan setelah para pemain timnas yang beres bertanding dengan timnya,”  ungkap Manajer Timnas Indonesia Fareza Tamrella.

Seri pertama IBL yang berlangsung di Jakarta telah selesai akhir pekan lalu. Selanjutnya, IBL akan memasuki seri kedua yang diselenggarakan mulai 29 Januari hingga 5 Februari 2022. di Gor C-Tra Arena, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dewa United Surabaya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, dan Amartha Hangtuah menutup seri Jakarta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 dengan rekor sempurna. Mereka berhasil menyapu bersih empat kemenangan untuk bersaing di Divisi Putih.