Timnas U-19 Indonesia Vs FC Dugopolje: Teruskan Tren Positif Garuda!
Timnas U-19 Indonesia. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional U-19 Indonesia melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Sejumlah uji coba pun sudah dirancang PSSI. Pertama melawan FK Dugopolje.

Laga timnas U-19 Indonesia versus FK Dugopolje akan digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis, 8 Oktober.  Garuda Muda tentu ingin meneruskan tren positif di Kroasia.

Setelah sempat terpuruk di awal uji coba, timnas U-19 perlahan bangkit dengan meraih hasil yang cukup memuaskan. Terakhir, David Maulana dkk menang 1-0 atas Dinamo Kiev.

"Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia," ujar pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan, timnya melakukan persiapan seperti biasa. Tak ada hal khusus yang dilakukan. 

"Kembali, kami ingin melihat perkembangan pemain. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus," tutur eks pelatih timnas Kroasia itu.

Hal yang sama disampaikan pemain belakang timnas U-19, Rizki Ridho. Dia mengatakan, para pemain siap berjuang keras dan bermain seperti yang diinginkan tim pelatih.

Diakuinya, tim harus beradaptasi lagi dengan suasana dan kondisi di lokasi TC yang baru. "Kami ingin meraih hasil positif di laga uji coba," katanya.