Timnas U-19 Indonesia Bakal Hadapi Negara Kuat Eropa dan Asia di Kroasia
Timnas U-19 Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus 2020. Tak hanya latihan, pasukan Shin Tae-yong akan melakoni sejumlah laga uji coba. Bahkan, mereka akan ikut dalam turnamen mini yang digelar Federasi Sepak Bola Kroasia.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochammad Iriawan mengatakan, timnas U-19 akan menghadapi lawan yang berat. Dia sudah mendapatkan kabar jika lawan Indonesia merupakan negara Eropa dan Asia. Mereka adalah Kroasia sebagai tuan rumah, Bulgaria dan Arab Saudi.

"Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September," kata Iriawan dalam resmi PSSI, Senin, 24 Agustus.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kembli menegaskan, para pemain timnas U-19 tak perlu menjalani masa karantina saat tiba di Kroasia. Untuk itu, PSSI berharap TC di Kroasia ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Garuda Muda.

"Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya," tutur mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

"Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan," sambungnya.

Timnas U-19 Indonesia akan berlaga di Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Ini merupakan rangkaian perjalanan timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20. Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang internasional tersebut. Diharapkan, Indonesia tak hanya sukses penyelenggaraan tetapi juga prestasi

Berikut ini adalah jadwal laga persahabatan internasional timnas U-19 Indonesia di Kroasia:

2 September 2020: Indonesia vs Kroasia

5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi