Pelatih Gillingham Pastikan Elkan Baggott Lebih Pilih Bela Klub Dibanding Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Elkan Baggott (Instagram.com/@elkanbaggott)

Bagikan:

JAKARTA — Elkan Baggott lebih memilih memperkuat Gillingham FC selama periode Natal dibanding memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2022.

Ini dikonfirmasi oleh manajer Gillingham Neil Harris. Ia bersikeras bahwa keputusan ada di tangan pemain dan bersedia mendukungnya dengan cara apa pun.

Meski demikian, Elkan Baggott lebih memilih bertahan di klub karena ingin membantu tim keluar dari zona degradasi kompetisi League Two Inggris.

"Saya akan selalu mendukung pemain saya dengan apa yang ingin mereka lakukan, terutama ketika ada kesempatan untuk bermain di depan banyak orang dan Elkan membuat keputusan bahwa dia ingin bertahan, dia didukung dengan baik oleh Ipswich dan didukung oleh kami," kata Harris dilansir Kent Online.

Indonesia akan memulai perjalanan di Piala AFF dengan pertandingan melawan Kamboja di Jakarta pada 23 Desember sebelum melawan Brunei, Thailand dan Filipina.

Pertandingan grup berlangsung hingga awal Januari dan final dengan sistem dua leg akan berlangsung di pertengahan bulan.

"Jika Elkan ingin pergi, saya dan orang-orang di Ipswich akan mendukungnya dan memahami itu juga, tetapi Elkan membuat keputusan sendiri. Sebuah privilese dipanggil oleh negara Anda, di saat yang terbaik baginya untuk bertahan dan bermain sebanyak mungkin di level ini," ujar Harris.

Gillingham saat ini berada dalam situasi sulit karena mengisi tempat paling bawah klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 24 poin dari 20 pertandingan.

Selain berjuang keluar dari zona degradasi, mereka juga akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar Piala Liga Inggris pada 21 Desember nanti.

Selain itu, mereka juga akan menghadapi putaran ketiga Piala FA melawan Leicester City pada 7 Januari tahun depan.