Tim Uber Dituntut Wajib Menang Lawan Jerman di Laga Kedua Grup A
Komang Ayu Cahya Dewi (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia untuk Piala Uber 2022 akan melawan Jerman pada pertandingan kedua kedua penyisihan Grup A. Skuad Merah Putih pun dituntut untuk menang di laga itu.

Indonesia melawan Jerman akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Selasa, 10 Mei besok. Sebelumnya, Nita Violina Marwah dan kawan-kawan sudah menang 5-0 atas Prancis di laga perdana.

Manajer Tim Hendro Santoso mengatakan bahwa kemenangan atas Prancis jelas patut disyukuri. Namun, jangan sampai hasil itu membuat tim Uber terlena pada saat menghadapi Jerman nanti

"Harus lebih waspada dan siap bekerja keras lagi saat lawan Jerman," kata Hendro dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI.

Sama seperti Prancis, Jerman juga menerima hasil buruk di pertandingan perdana Grup A melawan Jepang. Mereka pulang membawa kekalahan telah 0-5

Hendro menilai bahwa meski kalah pada laga pertama, di atas kertas kekuatan Jerman jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Prancis.

"Karena itu saya meminta kepada para pemain untuk lebih siap dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Lawan Jerman itu bisa dibilang partai penentuan bagi tim Uber Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Maka, saya meminta pemain tampil habis-habisan," ujar Hendro.

Di Piala Uber edisi sebelumnya pada 2021 lalu, Indonesia dan Jerman juga berada di satu grup. Ketika itu, skuad Garuda sukses menekuk Jerman dengan skor telak 4-1.

Pada saat mengalahkan Prancis, Indonesia menurunkan formasi Komang Ayu Cahya Dewi, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Aisyah Sativa Fatetani, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari, dan Bilqis Prasista.

Nama-nama ini kemungkinan mengalami beberapa perubahan saat bersua Jerman nanti. Tim pelatih akan memilih skuad terbaik setelah hasil latihan pada Senin, 9 Mei sore ini.

Tim bulu tangkis Indonesia untuk Piala Uber tidak punya jadwal bertanding pada hari ini. Untuk itu kesempatan ini mereka gunakan untuk fokus mempersiapkan diri.