Tim Uber Indonesia Mulai 'Pede' Pasang Target Tembus Semi Final Usai Bekuk Jerman
Bilqis Prasista (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia mulai memasang target menembus semifinal Piala Uber 2022. Itu setelah kemenangan telak atas Jerman di pertandingan kedua penyisihan grup.

Nita Violina Marwah dan kawan-kawan meraih kemenangan atas Jerman di laga lanjutan penyisihan Grup A dengan skor telak 5-0 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Selasa, 10 Mei. Sebelumnya, mereka menang dengan skor sama atas Prancis di laga pertama.

"Setelah memastikan lolos ke perempatfinal, target berikutnya adalah bisa lolos ke semifinal. Semoga target ini bisa terwujud," kata Nita pasca pertandingan dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Kemenangan itu membuat Indonesia pun memastikan diri menuju ke perempat final. Namun, sebelum ke perempat final, Nita cs. terlebih dulu menghadapi Jepang di pertandingan terakhir.

Duel melawan Jepang diperkirakan akan berjalan sangat sengit. Kedua tim butuh kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai juara grup.

Saat ini Jepang masih berstatus sebagai penguasa puncak klasemen sementara. Mereka juga mengantongi dua angka sama dengan Indonesia, tetapi hanya unggul head-to-head total poin.

"Kami siap kerja keras dan penuh semangat menghadapi laga-laga selanjutnya yang tidak enteng. Lawan Jepang, saya juga siap dan main tanpa beban saja," ujar Nita.

Di edisi sebelumnya pada 2021 lalu tim Uber Indonesia hanya sampai perempat final. Ketika itu tiket semifinal gagal didapat Indonesia setelah menelan kekalahan melawan Thailand.