Ini Skor Penilaian Pelatih Ganda Putra Indonesia Herry IP untuk Duet Kevin/Bagas
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana di Piala Thomas 2022. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi memberikan penilaian terhadap penampilan perdana pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana di Piala Thomas 2022. Menurut Herry IP kinerja duet anyar ini mendapat angka 65.

"Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65," ucap Herry IP dikutip dari rilis PBSI.

Angka tersebut diberikan dengan beberapa pertimbangan. Sang pelatih menyebut salah satu alasan ia memberi nilai itu adalah karena duet Kevin/Bagas masih baru dan butuh adaptasi.

"Ini (nilainya) karena Kevin/Bagas tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," kata Herry IP menambahkan.

Kendati tampil perdana sebagai duet anyar, tapi performa Kevin/Bagas pada babak kedua Piala Thomas 2022 melawan Thailand di Impact Arena berbuah manis. Pasangan dadakan ini menumbangkan wakil tuan rumah Peeratchai Sukphon/Pakkapon Teeraratkul dengan skor akhir 24-22, 21-11.

Mengomentari laga tersebut, Herry IP mengatakan, anak asuhnya terus menunjukan perkembangan.

"Tetapi, seiring adaptasi Kevin dengan lapangan yang makin baik dan berada di posisi menang angin, di gim kedua serangannya jadi lebih kuat," ujar Herry IP.

"Banyak sekali Bagas bisa melakukan smes yang tidak tertangkis lawan. Kevin pun di depan bisa efektif," jelasnya.