Herry IP Puji Fajar/Rian dan Kevin/Marcus usai Denmark Open 2022: Kalian yang Terbaik
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Instagram.com/@badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), memuji penampilan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai final di Denmark Open 2022. Dia menyebut, Fajar/Rian dan Kevin/Marcus adalah pasangan terbaik.

Ucapan terima kasih atas kerja keras juga disampaikan Herry IP sambil mengunggah foto bersama para pemain dan pelatih Aryono Miranat di akun Instagram pribadinya.

“Terima kasih Fajar/Rian dan Kevin/Gideon kalian semua adalah yang terbaik," ucap Herry IP dikutip dari laman Instagram miliknya.

Pada pertandingan di Jyske Bank Arena, Odense pada Minggu, 23 Oktober Fajar/Rian dan Kevin/Marcus sama-sama melangkah ke partai final. Dua wakil di nomor ganda putra ini membuat kans Indonesia meraih medali terbuka lebar.

Perang saudara terjadi di final antara Fajar/Rian melawan Kevin/Marcus. Fajri kemudian menang dengan skor akhir 21-19 28-26 dan berhak menempati podium pertama. Sementara Marcus/Kevin yang kalah tetap naik podium untuk posisi kedua.

Meski terhitung lebih junior dibanding The Minions, Kevin/Marcus tak segan memuji Fajar/Rian. Menurutnya kualitas Fajri terus meningkat dan menjadi pasangan tangguh.

“Hari ini mereka lebih baik ketimbang kami, terlebih mereka juga sekarang pasangan yang sangat tangguh. Kami mengakui mereka lebih baik di laga ini,” kata Marcus dalam keterangan PBSI.

“Mereka sangat baik, cukup tenang dan hal itu menjadi kesulitan kami," ucap Kevin menambahkan.