Kondisi Ganda Putra Indonesia Jelang Tur Eropa, PBSI: Sudah Adem
Ganda putra Indonesia. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - PBSI memastikan kondisi tim Indonesia kondusif, khsuusnya ganda putra, jelang tur Eropa, pekan depan. Situasi panas yang sempat melanda ganda putra kini sudah mereda.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memastikan, hubungan Herry Iman Pierngadi dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo semakin membaik. Dia menyebut, keduanya sudah saling memaafkan dan kini fokus mengukir prestasi.

"Ganda putra sudah adem. Kami dari pengurus menekankan bahwa hanya mereka yang bisa saling memaafkan," kata Rionny seperti dikutip dari Antara.

"Kalau mereka tidak bisa berdamai ya kami juga tidak bisa memaksa."

"Untungnya mereka sudah rembukan dan saling memaafkan, sekarang (latihannya) sudah seperti biasa saja," lanjutnya.

Kerja sama antara Herry dan Kevin kembali terlihat saat keduanya melakoni sesi latihan bersama di Pelatnas Cipayung pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Kevin yang sebelumnya berlatih terpisah dengan pemain ganda putra lainnya, sudah mulai bergabung. Dia turut berlatih bersama Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri.

Pemain senior Indonesia, Hendra mengungkapkan, kondisi di sektor ganda putra sudah berjalan seperti biasa. Dia pun memastikan Kevin dan coach Herry sudah saling memaafkan dan kembali menjalani rutinitas di pelatnas seperti biasanya.

"Kalau clash (konflik) antara pemain dan pelatih ya sudah biasa. Kadang kalau pelatihnya salah ya kita bisa mengkritik, begitu juga sebaliknya. Kasih kritik dan masukan ya sudah biasa," sebut Hendra.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kevin sempat bersitegang dengan Herry IP. Akibat perseteruan tersebut, Kevin sempat enggan berlatih dengan pelatih berjuluk coach Naga Api tersebut dan tim ganda putra.

Beruntung masalah tersebut berhasil diredam. Keduanya lantas memberikan klarifikasi lewat konferensi pers perihal masalah yang dihadapi.