14 Wakil Indonesia Bakal Berjibaku di Perempat Final Indonesia International Challenge 2022
Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen Indonesia International Challenge 2022 di Platinum Arena, Malang, sudah memasuki babak perempat final. Sebanyak 14 wakil Indonesia akan ambil bagian.

Babak perempat final Indonesia International Challenge 2022 akan berlangsung pada Jumat, 14 Oktober. Sejumlah pemain unggulan diyakini bakal melenggang mulus ke babak berikutnya.

Sementara itu, dari 14 wakil Indonesia yang turun di babak delapan besar ini, lima di antaranya datang dari sektor ganda campuran.

Sementara tiga wakil turun di sektor ganda putri, tiga wakil bermain di tunggal putri, dua wakil berjibaku di nomor ganda putra, dan satu pemain merupakan tunggal putra.

Salah satu ganda campuran yang lolos adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Mereka maju ke perempat final setelah melewati pertarungan tiga gim yang berakhir 21-12, 17-21, 21-15 atas pasangan Taiwan Lin Yu Chieh/Wang Xin Yu.

"Meski baru berpasangan, karena Nita dulu pernah main ganda campuran, saya bisa lebih enak dan tidak perlu beradaptasi lagi. Saya sudah tahu bagaimana cara bermainnya. Saya tinggal meng-cover saja," ucap Adnan dikutip keterangan resmi PBSI via Antara.

Adnan/Nita selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara unggulan keempat Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, yang sebelumnya menyingkirkan pasangan Korea Selatan Gwang Min Na/Seung Yeon Seong.

Ganda campuran lainnya yang bakal tampil di perempat final adalah Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Adapun tiga ganda putri yang lolos ke perempat final adalah Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Brigita Marcelia/Meirisa Cindy Sahputri.

Pada sektor ganda putra, Indonesia menyisakan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso dan pasangan baru Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana.

Gabriela Meilani Moningka, Ruzana, dan Aisyah Sativa menjadi tumpuan Indonesia pada nomor tunggal putri. Sementara itu, Syabda Perkasa Belawa akan menjadi satu-satunya harapan tuan rumah di nomor tunggal putra.