Rangkaian Persiapan Menuju WSBK Mandalika November 2022
WSBK Mandalika. (Foto: Suoerbike)

Bagikan:

JAKARTA - Perhelatan World Superbike (WSBK) akan bergulir di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 11-13 November 2022. Ini kali kedua Sirkuit Mandalika menggelar balapn motor internasional tersebut.

Persiapan terus dilakukan pihak penyelenggara demi kenyamanan penonton. Selain itu, sejumlah langkah juga dipersiapkan untuk meningkatkan jumlah penonton.

Sejumlah persiapan yang sudah dilakukan jelang WSBK di Sirkuit Mandalika, 11-13 November mendatang di antaranya mengaspal ulang lintasan serta penambahan run off pada Tikungan 10, 11 dan 12, demikian yang dilansir dari Antara dari data MGPA.

Lalu ada juga perbaikan kerb dari lebar satu meter menjadi 1,5 meter. Perubahan kerb juga terjadi pada tikungan 5 dan 6 dengan panjang keseluruhan 260 meter.

Sementara untuk meningkatkan kenyamanan penonton, panpel telah menyiapkan 28 titik parkir. Tempat parkir ini bisa menampung 110 bus, 9.116 mobil dan 3.172 motor.

Penyelenggara lokal juga telah membangun pedestrian bagi pejalan kaki dari kantong parkir di sirkuit. Lalu ada perluasan ruas jalan dari dan menuju sirkuit, dari dua menjadi empat jalur.

Ini berkaca dari gelaran MotoGP 2021 lalu. Saat itu, terjadi kemacetan parah karena ruas jalan yang terlalu sempit.

Penyelenggaraan juga melakukan upaya demi meningkatkan jumlah penonton yang pada 2021 mencapai 25 ribu. Kali ini, mereka menargetkan 45 ribu penonton.

Untuk mencapai target itu, penyelenggara mengratiskan semua kategori tiket pada hari pertama. Selain itu, akan digelar kegiatan penunjang, satu di antaranya Lombok Sumbawa Fair.

Nantinya para penonton juga akan diberikan kesempatan untuk paddock show. Nantinya, penonton bisa mendekat ke panggung podium pemberian trofi.