Bungkam Jerman di Pertandingan Kedua, Indonesia Kunci Tiket ke Perempat Final Piala Uber 2022
Tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Indonesia sementara unggul 4-0 atas Jerman di laga kedua penyisihan Grup A Piala Uber 2022. Meski demikian, tiket perempat final sudah dipastikan dalam genggaman.

Laga Indonesia melawan Jerman berlangsung di Lapangan 2 Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Selasa, 20 Mei. Ini menjadi kemenangan kedua Indonesia setelah sebelumnya mengalahkan Prancis di laga perdana.

Saat melawan Jerman, Indonesia menurunkan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi di pertandingan pertama. Andalan pertama Indonesia ini memperoleh kemenangan dua set langsung 21-15 21-13 atas Yvonne Li.

Angka kedua untuk tim Merah Putih dipersembahkan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka menekuk Linda Efler/Emma Moszczynski dengan hasil akhir 21-11 21-2.

Kemenangan Indonesia atas Jerman ditentukan lewat tunggal putri kedua Aisyah Sativa Fatetani yang bermain di laga ketiga. Aisyah harus berjuang tiga set untuk mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri dengan skor 21-7 14-21 21-14.

Angka keempat bagi Indonesia diberikan oleh pasangan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Ganda ini mengalahkan pasangan Annabella Jaeger/Leona Michalski dalam duel duet set juga yang berakhir dengan skor 21-10, 21-10.

Saat berita ini ditulis, tunggal putri ketiga Bilqis Prasista sedang bermain melawan Florentine Schoffski. Sementara Bilqis unggul 1-0 usai menang 21-12 di gim pertama.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi pertandingan sengit di laga terakhir penyisihan grup melawan Jepang. Jika Bilqis dan kawan-kawan memenangi laga itu, maka otomatis mereka lolos ke perempat final sebagai juara grup.