Jadwal Indonesia di Thomas & Uber Cup 2024
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil bela tim Indonesia di Piala Thomas 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Turnamen beregu putra dan putri Thomas & Uber Cup 2024 akan bergulir di Gimnasium Pusat Olahraga Hi-Tech Zone, Chengdu, China, mulai 27 April hingga 5 Mei 2024.

Tim putra Indonesia tergabung di Grup C bersama India, Thailand, dan Inggris. Skuad Uber Cup masuk Grup C bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Menilik jadwal yang dirilis BWF, wakil tim putra Indonesia akan terlebih dahulu menghadapi Inggris di laga pertama penyisihan grup, Sabtu, 27 April 2024, pukul 18.00 waktu setempat.

Dua hari setelah itu, Jonatan Christie dan kawan-kawan akan melawan Thailand pada pukul 09.30 waktu setempat. Adapun laga terakhir melawan juara bertahan India berlangsung pada Rabu, 1 Mei 2024, pukul 09.30 waktu setempat.

Sementara itu, tim putri akan memulai perjalanan dengan menghadapi Hong Kong pada hari pertama turnamen, tepatnya Sabtu, 27 April 2024, pukul 13.00 waktu setempat.

Setelahnya, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan akan bersua Uganda pada 29 April 2024, diikuti pertandingan terakhir kontra Jepang dua hari berselang.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memanggil 10 atlet putra dan 10 atlet putri untuk memperkuat tim Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024.

Skuad Piala Thomas diisi oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan. Sektor ganda dihuni Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.

Kemudian, kombinasi pemain senior dan pemain muda menghiasi tim Uber. Di nomor tunggal ada Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana.

Sementara di nomor ganda diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose, dan Meilysa Trias Puspitasari.