Data Membuktikan, Jake Paul Petinju Paling Dibenci di Dunia
Jake Paul (Instagram @jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Data membuktikan bahwa Jake Paul adalah "petinju paling dibenci di dunia". Sementara itu, penggemar tinju menyukai Tyson Fury.

Penelitian yang disusun oleh Gambling.com telah membuat peringkat petarung berdasarkan sentimen online terhadap mereka, baik positif maupun negatif, di Reddit dan Twitter.

Meskipun Leo Santa Cruz keluar sebagai yang teratas dalam grafik sentimen negatif, skornya dilangkahi setelah Paul masuk hitungan, dengan data yang juga membandingkannya dengan KSI.

Akibatnya, Paul dinobatkan sebagai petinju paling dibenci di dunia dengan 32,3 persen sentimen negatif terhadapnya, dibandingkan dengan 18,9 persen negatif terhadap sesama youtuber yang beralih menjadi petinju KSI.

Di tempat lain dalam grafik negatif, Cruz memiliki 31,5 persen dan hanya finis 0,1 persen di depan juara kelas welter ringan Josh Taylor, yang secara kontroversial mempertahankan sabuknya melawan Jack Catterall pada bulan Februari.

Deontay Wilder berada di urutan ketiga dalam peringkat sebelum Paul dimasukkan dan merupakan salah satu dari empat petarung yang muncul di kedua 10 besar, bersama Jermell Charlo, Anthony Joshua dan Canelo Alvarez.

Adapun Fury, ia menduduki puncak daftar positif dengan peringkat 28,2 persen, finis di depan Shakur Stevenson dan Canelo yang disebutkan di atas.

Trilogi mendebarkan Fury dengan Wilder dan kembalinya dia menjadi juara dunia dua kali sebelum pensiun awal tahun ini telah membuatnya menjadi salah satu bintang tinju yang paling dicintai.

Sementara itu, Paul adalah sosok yang terpolarisasi dalam olahraga sejak melakukan transisi dari selebritas internet yang kontroversial menjadi petarung profesional.

Meskipun dia tidak terkalahkan melalui lima pertarungan profesional, dia belum pernah menghadapi sesama petinju di dalam ring. Lawannya sampai saat ini termasuk seniman bela diri campuran dan mantan pemain NBA.

Upayanya untuk menghadapi sesama petinju sejauh ini gagal, di mana dua pertarungan; melawan adik Fury, Tommy, dan penggantinya Hasim Rahman Jr batal pada menit-menit terakhir.

Pasangan itu sedianya akan berhadapan di Madison Square Garden akhir pekan ini setelah Rahman Jr menggantikan Fury. Tetapi, pertarungan itu dibatalkan.