Bagikan:

JAKARTA – Petinju cum selebriti media sosial, Jake Paul, akan membantu membimbing dan mempromosikan petinju-petinju Amerika Serikat untuk persiapan Olimpiade Paris 2024.

USA Boxing dan Paul's MVP Promotions dalam sebuah rilis bersama mengatakan bahwa Paul akan menggunakan pengalaman bertanding dan kelihaian dalam urusan membangun jenama untuk membimbing petinju-petinju, seperti Edwards dan Morelle McCane.

"Selalu menjadi tujuan saya untuk menyoroti tinju bukan hanya sebagai olahraga, tetapi juga orang-orang yang bekerja keras untuk menjadi yang terbaik di dalamnya," kata Paul, dikutip Reuters.

"Pola pikir untuk menjadi yang terbaik ialah pola pikir yang saya lihat. Saya memiliki Mo McCane, Joshua Edwards, dan para petinju berbakat lainnya di tim Amerika Serikat," ia menambahkan.

Ini adalah pertama kalinya seorang atlet profesional dan influencer bermitra dengan tim Amerika Serikat untuk Olimpiade.

Langkah ini membuat Paul otomatis akan bekerja bersama tim selama pelatihan di fasilitasnya, Colorado Springs, serta Olimpiade nanti.

"Olimpiade adalah panggung terbesar di dunia. Saya merasa terhormat dapat membantu dan membimbing para atlet muda dan inspiratif ini ketika mereka bertarung demi meraih sekeping medali emas," ujar Paul.

Paul merupakan bintang baru dalam dunia tinju. Sosok yang juga berprofesi sebagai YouTuber itu belakangan terus berupaya untuk memperkenalkan tinju kepada generasi muda dan penggemar baru.

Direktur Eksekutif USA Boxing, Mike McAtee, mengatakan bahwa Jake Paul menjadi inspirasi bagi generasi muda setelah hanya dalam waktu tiga tahun menjadi petinju profesional.

"Ia muncul sebagai salah satu tokoh paling menarik dan berpengaruh dalam sejarah tinju. Bimbingan Jake akan menjadi sumber daya sangat penting bagi para atlet muda di Amerika Serikat," ujar Mike.

Kompetisi tinju Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan berlangsung dari 27 Juli hingga 10 Agustus 2024. Adapun perebutan medali dilakukan di Stadion Roland Garros, tempat berlangsungnya turnamen tenis Grand Slam, Perancis Open.