Direktur Olahraga PSG Bujuk Lionel Messi Jangan Kembali ke Barcelona
Lionel Messi (FOTO/INSTAGRAM @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA — Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Luis Campos membujuk Lionel Messi agar jangan kembali ke mantan klubnya Barcelona saat kontraknya selesai nanti.

Pemain timnas Argentina itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan raksasa Prancis tersebut. Ini yang memicu munculnya desas-desus tentang kemungkinan Messi akan kembali ke Barcelona.

Meski demikian, La Pulga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya di PSG satu tahun lagi. Untuk itu, Campos pun berharap agar Messi jangan melewatkan kesempatan itu.

"Saya bertanya kepada Messi apakah dia ingin tinggal dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya berharap dia akan tinggal di sini selama masa jabatan saya di sini [3 tahun]. Saya sangat puas dengannya," kata Campos kepada RMC.

Pemain berusia 35 tahun itu saat ini belum membuat keputusan terkait masa depannya. Ia diperkirakan baru akan melakukannya setelah Piala Dunia 2022 Qatar di akhir tahun ini.

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya pada awal tahun ini sudah menggoda Messi untuk kembali Camp Nou. Dalam pernyataannya, Laporta mengklaim bahwa dirinya ingin agar La Pulga mengakhiri karirnya dengan seragam Barca.

"Saya merasa berhutang budi kepada Leo Messi. Saya ingin dia mengakhiri karirnya dengan seragam Barca, dan mendapat tepuk tangan dari seisi stadion," kata Laporta Juli lalu, dilansir The Sun.

"Saya merasa sebagian bertanggung jawab atas bagaimana segala sesuatunya berakhir, dan saya merasa bahwa ini adalah akhir sementara dan kami akan membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Setidaknya itu mimpinya," tambah Laporta.

Messi telah menjalani musim kedua yang luar biasa bersama Les Parisiens setelah musim pertama yang sulit. Sejauh ini ia dalam performa bagus dengan catatan lima gol dan membuat delapan assist dalam 10 laga.