Terungkap Rincian Kontrak Baru Mbappe di PSG: Per Musim Rp1,23 Triliun, Bonus Rp1,86 Triliun!
Kylian Mbappe (Twitter @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Rincian keuangan di balik mega kontrak baru Kylian Mbappe dengan Paris Saint-Germain terungkap.

Mbappe diharapkan untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada musim panas. Namun, klubnya saat ini mampu menghasilkan kesepakatan yang tidak bisa dia tolak.

Pemain timnas Prancis itu berbicara secara mendalam tentang kontrak tersebut dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, yang telah diterbitkan Selasa kemarin.

Menurut New York Times, Mbappe akan dibayar 250 juta dolar (3,72 triliun) untuk tiga musim yang dia tandatangani, sekitar 83 juta dolar (Rp1,23 triliun) per musim.

Beberapa berita utama setelah keputusannya untuk tetap bersama PSG mengklaim bahwa uang yang digelontorkan dari bos asal Qatar terlalu banyak untuk ditolak Mbappe.

Dan New York Times menyatakan, Mbappe menerima sekitar 125 juta dolar (Rp1,86 triliun) sebagai bonus penandatanganannya, pembayaran terbesar yang dilakukan untuk sebuah out- pemain kontrak dalam sejarah olahraga.

Namun, dia bersikeras dalam wawancara bahwa sejumlah besar uang yang ditawarkan bukan alasan utama yang membuatnya bertahan.

"Karena ke mana pun saya pergi, saya akan mendapatkan uang, saya tipe pemain seperti ini ke mana pun saya pergi," katanya dikutip dari Marca, Rabu.