Kylian Mbappe Tolak Tawaran Real Madrid dan Siap Bergaji Rp7,4 Miliar per Bulan di PSG
Kylian Mbappe. (Foto: Instagram @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Kylian Mbappe dilaporkan telah memutuskan menolak pindah ke Real Madrid. Keputusan itu ia buat demi menandatangani mega kontrak dengan klubnya saat ini Paris Saint-Germain (PSG).

Masa depan pemain internasional Prancis terus menjadi rumor selama 12 bulan terakhir. Madrid dipandang sebagai favorit untuk mendatangkannya dengan status bebas transfer pada akhir Juni terdekat.

Mbappe diprediksi akan mengumumkan keputusan terkait masa depannya di akhir pekan ini. Banyak yang berharap ia akan mengonfirmasi klub yang menjadi destinasi berikutnya untuk menyudahi spekulasi.

Madrid diperkirakan begitu yakin pemain berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan klub musim panas ini. Namun, jurnalis Italia Gianluca Di Marzio justru memberi kabar sebaliknya.

Ia melaporkan bahwa penyerang itu sekarang hampir menandatangani kontrak baru di Paris. PSG bahkan sudah menyiapkan gaji senilai 4 juta poundsterling per bulan (Rp73 miliar).

Selain itu, Les Parisien juga menyiapkan bonus kesepakatan baru bernilai 100 juta Poundsterling atau Rp1,8 triliun demi mempertahankan pemain bintang mereka tersebut.

Mbappe kembali dalam performa yang sangat baik untuk tim asuhan Mauricio Pochettino selama musim 2021/2022. Ia mencetak 36 gol dan membuat 26 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Prancis itu telah mencetak 168 gol dan mencatatkan 87 assist dalam 216 pertandingan untuk PSG sejak pindah dari Monaco. Ia sebelumnya diperkirakan akan memainkan laga terakhirnya melawan Metz di akhir pekan ini.

Namun, jika ia menerima tawaran kontrak anyar dengan PSG maka Real Madrid perlu mencari tempat lain untuk meningkatkan lini serang mereka untuk musim depan.

Sementara itu, Pochettino mengatakan bahwa sampai sejauh ini ia tidak mengetahui keputusan yang telah dibuat oleh sang pemain dan pihak klub. Ia bahkan menegaskan tidak mungkin mengintervensi rumor transfer sang bintang itu.

"Saya tidak tahu keputusan Mbappe. Ini masalah pribadi Kylian dengan klub. Ada banyak laporan dan rumor. Sambil menghormati Kylian, yang kontraknya berakhir musim ini, terserah klub dan pemain menyelesaikan masalah," kata Pochettino, dilansir Sportsmole.