Perempat Final Indonesia Open 2022 Jadi Pelecut Motivasi Apriyani/Siti Fadia Menuju Ganda Top Dunia
Apriyani/Siti Fadia menantang ganda putri nomor dua dunia di perempat final Indonesia Open 2022. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menantang ganda ranking dua dunia, Lee So Hee/Shin Seung Chan, di partai perempat final Indonesia Open 2022, Jumat, 17 Juni sore.

Apriyani/Siti mengaku tak gentar menghadapi ganda Korea Selatan itu. Pasangan baru PBSI itu justru menjadikan pertemuan ini sebagai motivasi untuk menjadi ganda putri top.

Menurut Apriyani Rahayu, menghadapi lawan yang punya kualitas kelas atas bakal meningkatkan kemampuan mereka. Hal tersebut juga akan membakar semangat mereka untuk mengejar mimpi menjadi ganda putri top dunia.

"Saya dan Fadia punya tujuan mau jadi ganda (putri) top juga. Saya tidak mau menjadikan hal seperti ini santai karena ada tanggung jawab baru buat saya saat berpasangan dengan Fadia," ungkap Apriyani Rahayu.

Tak kalah semangat, Siti Fadia juga menantikan pertemuan dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan secara antusias. Fadia bertekad akan tampil habis-habisan untuk menang.

Mengingat mereka akan tampil di hadapan pendukung sendiri yang rela datang ke Istora Senayan. Fadia ingin menjaga fokus demi kemenangan.

"Untuk nanti, saya siap mati-matian lagi karena kami sudah sama-sama tahu tujuan di sini. Intinya harus siap capek, tahan di lapangan, dan menjaga fokus," timpal Fadia.

Lee/Shin berhasil melaju ke perempat final Indonesia Open 2022 usai menaklukan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 25-23, 21-11.

Sementara tiket diraih Apriyani/Siti setelah menang tiga set 21-16, 16-21, dan 21-18 saat menghadapi pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Istora, Jakarta, pada Kamis, 16 Juni malam WIB.