Kalah dari Wakil Jepang, Ahsan/Hendra: Fokus Persiapan Kejuaraan Dunia
Ahsan/Hendra (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil kurang memuaskan harus diterima ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 32 besar Indonesia Open 2021. Asa mereka untuk maju ke babak berikutnya pupus setelah dikalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Meski kalah, Ahsan/Hendra mengaku cukup puas dengan performa di lapangan. Maka dari itu, ketimbang meratapi kegagalan mereka memilih untuk fokus dalam persiapan tampil kejuaraan dunia.

"Ya hari ini kami kalah lagi. Cuma saya rasa permainan hari ini lebih baik. Walaupun kalah, pola permainanya kami kurang lebih sudah ketemu," tutur Hendra dikutip dari Badminton Indonesia.

“Setelah dari turnamen ini, kita terus persiapan menuju World Championship. Ada dua minggu dari sekarang, kita maksimalkan persiapan saja," lanjutnya.

Dalam laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, The Daddies akhirnya menyerah kepada sang juara Indonesia Masters tersebut. Melalui pertarungan tiga gim, Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-23, 21-15, 15-21.

Lebih lanjut, Hendra tak ingin mencari alasan bahwa kegagalan kali ini dikarenakan jadwal yang padat. Karena pada ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS ini, semua pemain juga merasakan hal yang sama.

"Kalau jadwal padat, semua juga mengalami jadwal padat. Minimal harus ada latihan dua minggu untuk kami sebelum siap bertanding," tambah Hendra.

Kekalahan ini membuat pasangan Ahsan/Hendra mencatatkan du kali kegagalan saat berjumpa Hoki/Kobayashi. Pasalnya, saat pertandingan terakhir di ajang Indonesia Masters 2021, mereka juga mengalami kekalahan dari duo Jepang itu di babak 16 besar.